February 13th, 2009 by youlee

Setelah bulan Januari kemarin diguyur warna merah kuning, lengkap dengan barongsai dan legitnya kue kranjang karena imlek..Bulan februari ini kulihat dunia menjadi pink. Jantung hati berwarna pink tergantung di semua toko,  sampai toko roti langgananku ikut-ikut mengemas segala macam coklat berwarna pink (kebayang kan bikin bingungnya, nama makanan itu coklat tapi warnanya pink)….Lama-lama berkunang-kunang aku melihat, sekaligus mbatin apa tidak ada cara lain mengekspresikan cinta? Apa Definisi Cinta sebenarnya? Menyayangi seseorang =mencintai seseorang ? Cinta Tanah air, cinta suami/istri, cinta anak/kluarga…cinta pd idola? Rasanya ini sesuatu yang absurd. Bagiku cinta tidak harus berpinky ria sampai segitu-gitunya. Apalagi bagi yang sudah menikah, kata sahabat lamanya suamiku di dunia ini cuma ada 3 jenis pria bila liat wanita :

  1. Pria yang suka selingkuh
  2. Pria yang tidak suka selingkuh
  3. Pria yang suka atau tidak, dia selingkuh

Aku tergelak mendengar definisinya, maklum bahwa pria memang  diberi kemampuan untuk bisa mengkapling-kapling hatinya. Bahkan ada pria yang mampu menggaet 9 wanita sekaligus..(padahal didunia manapun dibelahan bumi ini  hanya tersedia 7 hari dalam seminggu)…Sedikit berbeda dengan wanita, pada waktu/saat yang sama maka dia hanya mampu mencintai seorang pria…perkara tiap minggu  putus cinta lalu ganti pria itu masalah lain. Sungguh membingungkan urusan satu ini, bahkan demi cinta ada yang rela mengorbankan akhlak/akidah/syariat yang dianutnya…betul-betul kasihan melihatnya. Tapi cinta juga merupakan karunia tiada tara, kita kuat bangun tengah malam mendengar tangis bayi mungil kita disaat kantuk dan lelah adalah karena cinta. Kita rela merawat orang tua yang sakit di tengah kesibukan dunia, juga karena cinta.  Bersedia berkorban dan berbagi pada sesama pasti karena cinta. Apa jadinya dunia ini tanpa Cinta?

8 Responses to “Cinta”

  1. Yang jelas, aku tidak masuk dalam 3 kriteria Pria-mu.
    Harusnya tambah 1 kriteria lagi
    4. Pria yang ingin selingkuh, tapi takut sama…..

  2. Brarti mr catur masuk yang nomor 4..pengen tapi takut sama penyiar radio…(takut sih nggak mbak, tapi kuatir gak entuk mulih piyungan mosok mo nglajo dari magelang?)…he

  3. emang hati pria kaya’ hardisk bisa dipartisi seenaknya……walaupun aq pria penganut poligami (ijin istri udah oc loh!), tapi hati bukan hardisk….nggak bisa lah di partisi bahkan sampe 9 :(.

  4. Sapa bilang kayak hardisk.? malah kayak RAM…kalo proses dah berlangsung ilang blas gak berbekas…..alias lali kabeh..

  5. Koq tidak ada kategori, pria suka lihat wanita selingkuh ya… katanya sih, pria itu bersifat poligami, sehingga pria suka selingkuh or tidak sepertinya tergantung dengan wanita disekelilingnya. Wanita bisa membawa pria menjadi selingkuh, tapi bisa juga sebaliknya, karena dimana-mana wanita itu menarik…he

  6. Jelas tidak ada kategori pria suka lihat wanita selingkuh…man-eman klo cuma diliat…sisan wae…

  7. Lihat wanita selingkuh…man-eman klo hanya dilihat…sisan wae…sisan le podo edane. Pria suka selingjuh bagiq itu biasa, tapi lihat wanita selingkuh itu baru luar biasa, luar biasa pengorbanannya… aku ra melok-melok, dak dadi kuru, lunglit ( gari balung kulit)….

  8. lho, ketinggalan zaman nih..disekitas kita ada juga wanita dengan 2 pria sekaligus namun masih juga kurang…alias hypersex woman.. aku ra melok2 wedi dadi lunglit ya mbak adien..

Leave a Reply